Selasa, 29 Januari 2013

Tafsir Mimpi



Semua orang pernah bermimpi, bukan?

Ya, banyak orang berkata bahwa mimpi adalah bunga tidur. Dalam mimpi kita bisa merasakan hal yang belum pernah kita rasakan di dunia nyata, bahkan yang terkesan mustahil di dunia nyata. Saya contohnya, saya sering mimpi bertemu dengan idola saya bahkan dalam mimpi saya itu idola saya berperan sebagai pacar saya hahahaha. Saya juga pernah bermimpi menjadi seorang yang sukses dan mempunyai anak yang lucu-lucu. Pernah juga bermimpi berada di sebuah tempat yang indah, dengan bebungaan berwarna-warni, dan sebagainya.

Terkadang mimpi itu membawa kebahagiaan, tapi tidak selamanya kita mimpi indah. Sepertinya hampir semua orang pernah merasakan yang namanya “mimpi buruk”. Seperti bermimpi dikejar anjing, dikejar kuda, melihat setan, melihat tsunami, kebanjiran, kebakaran, menikah, dan yang paling mengerikan mimpi gigi tanggal.

Beberapa arti mimpi yang sering saya dengar adalah mimpi dikejar anjing itu biasanya peringatan kalo kita akan mendapatkan musibah berupa penyakit, kalo mimpi kebakaran itu katanya pertanda baik, kalo mimpi gigi tanggal itu biasanya akan ada sanak family yang meninggal. Ah entahlah ..
Dewasa banyak dijual yang namanya Buku Tafsir Mimpi, banyak juga website tentang tafsir mimpi. Menurut artikel yang pernah saya baca mimpi itu terbagi menjadi 3.:

1.       Peringatan dari Tuhan
2.       Ulah setan yang ingin membuat hidup kita tak tentram
3.       Mimpi yang berawal dari khayalan atau imajinasi. Misalnya saking inginnya terhadap sesuatu tapi tidak kunjung di dapatkan sampe kebawa dalam mimpi.

Saya sendiri merupakan orang yang masih sedikit percaya mengenai tafsir mimpi. Percaya atau tidak banyak mimpi saya yang mempunyai arti. Entah karena sugesti atau bagaimana saya juga tidak tahu, tapi ya ada juga mimpi saya yang tak berarti atau mimpi kosong. Sekedar berbagi pengalaman saya pernah mimpi gigi saya tanggal, bahkan dua hari berturut-turut. Ketika bangun dari tidur saya langsung menulis tweet “bad dream”. Karena perasaan tidak enak masih saja menyelimuti hati, saya pun kembali menulis tweet “semoga mimpi itu tidak hanya bunga tidur belaka” begitulah kira-kita tweet saya setahun yang lalu. Dan, percaya atau tidak ±pukul 14.00 ibu mendapat telepon dari tante saya bahwa tante saya yang satunya meninggal. Rasanya langsung “deg”. Ternyata mimpi buruk dan perasaan tidak enak itu mendapat jawaban. Bukan bermaksud musyrik, tapi sering kali mimpi saya itu terbukti.

Eh ada juga yang bilang kalo misalnya kita mimpi buruk, jangan pernah menceritakan mimpi buruk itu kepada orang lain karena takutnya bakal kejadian. Tapi kalo saya selalu menceritakan mimpi saya kepada ibu saya. Karena ibu saya adalah penafsir mimpi yang handal hahaha.

Tapi sebaiknya agar kita tidak mimpi buruk, jangan lupa berdoa sebelum tidur. Ibu saya selalu mengajarkan kepada saya untuk membaca ayat kursi, al-fatihah, an-nas, al-ikhlas, al-falaq, serta doa sebelum tidur ketika kita akan memejamkan mata. Doa itu bagi saya ampuh untuk mengusir mimpi buruk, selain itu kalo misalnya mata kita tak kunjung terpejam daripada pusing ngitungin domba mending baca doa itu deh.
Sekian tulisan saya mengenai mimpi, sebelum suasana berubah menjadi horor saya pamit undur diri. Selamat membaca! :)

0 komentar:

Posting Komentar