Kamis, 28 November 2013

Anggia Shitta Awanda: Sosok Atlet yang Dekat dengan Keluarga




Anggia Shitta Awanda merupakan salah satu pebulutangkis muda terbaik Indonesia yang kini bermain di nomor ganda. Anggi begitu sapaan akrabnya lahir di Bekasi, 22 Mei 1994. Prestasinya di dunia bulutangkis memang cukup membanggakan, beberapa kali ia mampu berdiri di podium tertinggi pergelaran Djarum Sirkuit Nasional. Sedangkan salah satu prestasi terbaiknya adalah menjadi runner-up di BWF World Junior Championships 2011 bersama Shella Devi Aulia.

Anggia merupakan putri sulung di keluarganya, ia memiliki seorang adik bernama Vionia Merryn Awanda. Rasa penasaran saya akan sosok Anggia membuat saya tertarik untuk mencari informasi tentang Anggia melalui adiknya. Menurut Vion, kakaknya itu memang suka bermain bulutangkis sejak kecil. Anggi kecil sering mengajak teman-temannya bermain bulutangkis. Hal itulah yang membuat kedua orangtuanya memasukkan Anggia kecil ke sebuah klub bulutangkis. Meskipun kedua orangtuanya tidak memiliki latar belakang atlet, namun kedua orangtua Anggi begitu mendukung karier sang putri. Ketika duduk di kelas 1 sekolah dasar, Anggi bergabung ke sebuah klub bulutangkis bernama PB. Bina Pratama.

Melihat prestasinya yang kian membaik, ketika duduk di kelas 1 SMP Anggi pun berlabuh ke klub bulutangkis yang sudah berhasil mencetak atlet-atlet handal Indonesia bernama PB. JAYA RAYA. Anggia bermain rangkap, baik di sektor tunggal maupun ganda. Namun lambat laun kepiawaian Anggi di nomor ganda lebih terlihat sehingga membuatnya lebih fokus untuk bermain di sektor ganda. Terbukti, bersama Shella Devi Aulia, Anggi mampu mempersembahkan sebuah medali perak untuk Indonesia di BWF World Championships 2011. Kini Anggi bermain di nomor ganda putri bersama Della Destiara Haris.

Sosok Anggi yang terlihat gahar di lapangan ternyata tidak berlaku ketika ia berada di luar lapangan. Atlet yang mengidolakan sosok superman itu ternyata merupakan atlet yang begitu dekat dengan keluarganya, terutama dengan Vion adiknya. Meskipun jarang bertemu karena Anggi harus tinggal di asrama, namun layaknya adek dan kakak Vion dan Anggi pun begitu dekat. Menurut Vion, Anggi merupakan sosok kakak yang baik, nggak pelit, tapi kadang suka ngeselin. Vion mengaku, sesekali ia merasa kangen dengan sang kakak, apalagi kalau Anggi sedang bertanding ke luar negeri yang memakan waktu lama. Untuk melepaskan rasa kangennya, kedua kakak beradik yang wajahnya begitu mirip ini sering berkomunikasi via Skype.


Ketika sedang ada waktu luang, kedua kakak beradik yang sama-sama mengidolakan sosok penulis muda berbakat Raditya Dika ini sering menghabiskan waktu untuk makan bersama di luar, menonton film, atau sekedar jalan-jalan dan curhat-curhatan. Vion mengaku senang dan bangga memiliki kakak seperti seorang Anggia Shitta Awanda. Harapan terbesar Vion adalah agar sang kakak dapat menjadi juara dunia secepatnya. Vion juga berharap agar Anggi tetap menjadi pribadi yang rendah hati, nggak pelit, dan makin bisa diajak kerjasama dengannya (kerjasama apa hayo? Hehehe). Selain dekat dengan sang adik, Anggi juga dekat sekali dengan mami papi nya. Rendang dan dendeng buatan sang mami pun masih menjadi makanan favoritnya. Sama halnya dengan anak-anak lain, Anggi juga sering bermanja-manjan dengan kedua orangtuanya ketika sedang berada dirumah. Menurut penuturan Vion, Anggi pun tidak merasa malu dicium orangtuanya di depan banyak orang. Padahal banyak kan, orang yang suka malu-malu gitu kalau dicium orangtuanya hehehe

Dengan usia yang baru menginjak 19 tahun, tentu kita semua berharap agar Anggia kelak dapat mengekor prestasi senior-seniornya dan dapat menjadi atlet Indonesia yang menorehkan prestasi membanggakan di tingkat Internasional. Sukses terus Anggi, jangan pernah berhenti berusaha untuk menjadi yang terbaik. Bawa harum nama Indonesia dan bawa merah putih berkibar dengan gagah di negeri orang. aminnn. #SalamRaket


0 komentar:

Posting Komentar