Senin, 25 November 2013

Lana Adriana Sarah: Tidak Ada Kata Terlambat


Lana Adriana Sarah: Tidak Ada Kata Terlambat
( Oleh: Erlin T. Wulandari )


Lana Adriana Sarah merupakan seorang atlet putri jebolan sekolah khusus olahragawan Ragunan. Lana, begitu sapaan gadis berambut cepak itu lahir Jakarta, 10 Februari 1995 itu kini bermain di sektor ganda putri bersama Maria Natalia Kartika Mainaky.

Berbeda dengan atlet lain yang sudah menekuni bulutangkis sejak usia yang begitu dini, Lana mengaku baru bermulai bermain bulutangkis ketika duduk di kelas 6 SD. Bahkan ia menyebut dirinya sendiri “atlet telat”. Lana mulai menyukai bulutangkis dikarenakan “ikut-ikutan” tetangga bermain bulutangkis. Lana mengaku keluarganya sama sekali tidak ada latar belakang atlet. Meskipun demikian, keluarga mendukung Lana untuk serius menekuni olahraga tepok bulu angsa itu.

Lana mulai magang di SMP Ragunan ketika ia duduk di kelas 2 SMP, kemudian ketika duduk di kelas 3 SMP ia baru resmi menjadi atlet ragunan hingga tamat SMA. Setelah lulus dari SMA, kini Lana bergabung di Focus badminton club. Klub bulutangkis dibawah binaan pelatih bertangan dingin Richard Mainaky.
Gadis penyuka paru goreng itu mengaku pernah berada di titik jenuh dengan aktifitas keolahragaan yang begitu menyita waktu dan tenaga. Namun Lana mengaku, suntikan motivasi orangtuanya lah yang membuatnya tetap semangat untuk bangkit. 

Ditanya mengenai atlet idolanya, ternyata Lana mengidolakan sosok pebulutangkis asal China bernama Yu Yang. Permainan Yu Yang yang begitu memukau dan susah dikalahkan lawan-lawannya merupakan alasannya mengidolakan atlet bertubuh gempal itu. Ketika ditanya atlet dalam negeri, ternyata Lana mengidolakan sosok pemain senior spesialis nomor ganda Vita Marissa.

Dari sekilas profil Lana Adriana Sarah tersebut, kita dapat mengambil pelajaran bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai suatu hal. Untuk adek-adek yang ingin menjadi atlet bulutangkis, nggak ada alasan lagi ya untuk tidak mau jadi atlet karena merasa sudah kalah start alias telat. Tetap semangat untuk memajukan perbulutangkisan tanah air #SalamRaket

” Tidak ada kata terlambat bagi orang yang mau berusaha dan jangan pernah dengar kata-kata orang yang berusaha menghambat kamu untuk maju “
(Lana Adriana Sarah)


Note: Terimakasih untuk wawancara singkatnya Lana

0 komentar:

Posting Komentar