Senin, 02 Desember 2013

Gregoria Mariska: Berprestasi di Usia Muda



Oleh:
[Erlin T. Wulandari]

Hari ini, perhelatan akbar Kejurnas Bulutangkis 2013 memasuki hari terakhir. Turnamen yang digelar di Pulau Dewata, Bali ini menampilkan berbagai kejutan. Banyak atlet-atlet yang diunggulkan justru tersingkir di babak awal. Namun nasib tak mujur mereka rupanya tidak berlaku untuk atlet berparas cantik asal PB. Mutiara Bandung bernama Gregoria Mariska.

Jorji yang biasanya turun di level remaja selama keikutsertaannya di turnamen Djarum Sirkuit Nasional harus naik satu level ke tingkat taruna. Tentu lawan-lawan yang akan dihadapi gadis penggemar Coboy Junior ini lebih sulit.

Di babak perempat final, Jorji harus menghadapi Berlian Sudrajat, sempat unggul di set pertama, Jorji gagal mempertahankan kemenangannya di set kedua. Berlian pun memaksa untuk bermain rubber game, dengan perolehan angka yang ketat, akhirnya Jorji berhasil memperoleh satu tiket ke semifinal setelah berhasil menekuk Berlian dengan skor akhir 21-19 15-21 21-18.

Sedangkan di babak semifinal, Jorji harus menghadapi Intan Dwi Jayanti, pemain PB. Djarum yang juga memperkuat tim Indonesia di pergelaran World Junior Championships. Intan tentu bukan lawan yang mudah bagi Jorji, usia Intan yang jauh lebih tua dengannya tentu membuat jam terbang Intan lebih banyak. Jorji harus mengakui keunggulan Intan di set pertama dengan skor 19-21. Namun kerja keras dan keuletannya membuat Jorji berhasil melumpuhkan perlawanan Intan dan berhasil menutup pertandingan dengan skor akhir 19-21 21-16 21-7. Satu tiket final pun sudah dikantonginya.

Di babak final yang digelar hari Sabtu 30 Desember lalu, Jorji harus menghadapi Arinda Sari Sinaga yang juga merupakan atlet binaan PB. Djarum sama seperti lawan Jorji sebelumnya Intan Dwi Jayanti. Berhadapan dengan atlet yang 4 tahun lebih tua dengannya tentu membuat langkah Jorji menuju podium juara terasa lebih berat. Namun lagi-lagi, atlet yang sering dijuluki ratu sirnas ini kembali menunjukan permainannya yang begitu memukau. Akurasi pukulan, kerja keras, dan ketenangan dalam bertanding membuat Jorji berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Kejurnas 2013 ini. Ya, Gregoria Mariska berhasil menjadi juara di nomor tunggal putri kategori taruna setelah berhasil menekuk Arinda Sari Sinaga dengan skor akhir 15-21 21-18 21-13.

Dengan prestasi yang ia ukir sepanjang tahun ini, tak berlebihan rasanya memberi julukan padanya si “anak ajaib”. Semoga Jorji mampu mempertahankan segala prestasi yang ditorehkannya, bahkan menjadi lebih dan lebih baik lagi. Selamat atas keberhasilannya Gregoria Mariska, Indonesia menunggu prestasimu di kancah Internasional. #SalamRaket

0 komentar:

Posting Komentar