Sabtu, 17 September 2011

SUMMER !!!

Nama SUMMER Band mungkin masih agak aneh ya buat kalian?
Siapa sih Summer ? personilnya siapa aja?
Nah, makanya itu saya akan memperkenalkan sedikit tentang Summer. Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya sempat mengirim email ke vocalist nya yang bernama Dion Agasi dan email saya dibalas.
Mau tau hasil wawancaranya? Mau tau? hahaha
dan ini dia hasil wawancara sederhana saya:

Erlin: sejarah SUMMER ?
Dion:  Summer berdiri akhir tahun lalu, sekitar bulan oktober. Sebenernya summer itu project lanjutan dari M.O.R.E. Band nya Maman (adit 13), onad, rudye, sama echa. Trus karna M.O.R.E  bubar si echa narik dito + aku (dion) bikin project baru dan jadilah summer. Nama summer diambil dari karakter cewe di film 500 days of summer. Haha. Trus Kita cari drummer akhirnya dapet si axel andaviar. Kita sempet recording 2 lagu sama axel. Tapi akhirnya dia keluar gara2 banyak kesibukan lain. Akhirnya skitar bulan february diganti zefanya. Pertama kita coba dulu, maennya oke, visi misi sama akhirnya kita tarik.  dan kita nge take ulang lagu2 kita. (buat yg nggak tau, axel andaviar itu anak tiri-nya Titi DJ)

Erlin: personel Summer itu sebenernya temen main atau temen kampus gitu?
Dion: Kalo aku echa dito emang  temen maen dari dulu. Kalo zefanya itu juniornya echa di kampus.  Aku sama dito satu kampus di UPH. Echa sama zefanya kuliah di london school 

Erlin: project Summer kedepan-nya apa?
Dion: Project kedepanya, kita mau nyelesein demo 10 lagu dulu, setelah itu baru fokus ke label. Alhamdullilah Uda ada beberapa tawaran dari label + produser. Visi summer pingin ngerubah musik Indonesia ke arah yg lebih baik, sebenernya kita punya cita2 bareng sama band temen2 (hyder, viera, pwg, leikha, dll) buat regenerasi dunia musik indonesia buat ke arah yg lebih positif tentunya :p
Sebenernya skarang uda ada 6 lagu. Tp maaf ya kita nggabisa publish semua dulu. Huhu

Erlin: Kalo lagu Summer gitu biasanya siapa sih yang nyiptain?

Dion: Kalo lagu kebanyakan yg bikin echa, tapi aransemenya bareng2 di studio. Dan keseluruhan lagu summer itu dari pengalaman pribadi (biarku tenang itu pengalaman pribadi aku sama echa) hehe tp off the record ya. :D  trus ada juga yg liriknya pesan positif, motivasi nanti di lagu semua akan terganti. Jadi ngga ttg cinta melulu. Dan walopun secara keseluruhan lagu kita garis besarnya pop tp kita jg banyak influence dr musik pop punk, powerpop, rock. Jadi tunggu aja lagu2 lainya :). 


Oiya sedikit bocoran ttg background personil: dulu echa itu gitarisnya Thirteen, kalo dito dulu bassisnya vierra (pas namanya masi andante)

Dan jadilah SUMMER yang sekarang dengan formasi :
Vocal : Dion Agasi
Guitar : Echa Fahlevy Elner
Bass : Dito Adhikari
Drum : Zefanya Rayfrans Waldecker Manoch

kalo mau tau lebih detail tentang SUMMER follow :
http://twitter.com/#%21/SUMMER_official
kalo mau download lagu Summer :
http://www.reverbnation.com/summerofficial atau http://www.purevolume.com/SUMMER_official
kalo mau gabung jadi SUMMER HEROES follow :
http://twitter.com/#%21/SUMMER_HEROES
dan jangan lupa follow twitter saya :
http://twitter.com/#%21/erlinicious

Nah, itu tadi sedikit tentang SUMMER. Maaf ya kalo nulisnya agak berantakan (im still learning) hehe
GO SUMMER GO SUMMER SUMMER \m/

0 komentar:

Posting Komentar